KPU Bungo Beberkan Alasan Penetapan Caleg Terpilih Ditunda

KPU Bungo menggelar rapat koordinasi persiapan pleno terbuka yang digelar di Semagi Hotel Muara Bungo, Kamis (4/7/2019).

Rapat ini digelar setelah, rapat pleno penetapan caleg DPRD Bungo tepilih batal digelar Rabu (3/7) kemarin.

Ketua KPU Bungo, Muhammad Bisri menjelaskan penundaan penetapan caleg terpilih ini lantaran pihaknya belum menerima surat dari KPU RI terkait Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) yang dikeluarkan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita masih menunggu surat dari Mahkamah Konstitusi, karena daerah-daerah yang ada gugatan hasil yang masih di Mahkamah Konstitusi. Nah, kita masih menunggu surat itu,” katanya.

“Ternyata semalam keluar SE (surat edaran, red), bahwa kami harus menunggu surat dari MK,” lanjutnya.

Surat itu menginstruksikan bahwa KPU menunggu keputusan dari daerah-daerah yang masih ada gugatan.

“Setelah itu, paling lambat lima hari, kita melaksanakan pleno terbuka penetapan calon legislatif terpilih,” jelas Bisri.

Bisri menegaskan, rapat pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih DPRD Kabupaten Bungo tetap akan diadakan Juli 2019.

“Yang jelas, bulan ini. Nanti kita kabarkan lagi,” pungkasnya.

Related articles

Pemkab Bungo akan Dukung Penuh Jika Kopi jadi Produk Unggulan

Bupati Bungo, Mashuri mengatakan Pemerintah Kabupaten Bungo akan mendukung penuh jika kopi jadi komoditas unggulan Bungo, Rabu (21/11). Dia mengayaka. potensi kopi yang ada di Bungo luar biasa untuk dikembangkan. Bersama dengan masyrakat, Kabupaten Bungo bisa memperkenalkan produk-produk ke luar. “Tidak ada yang tidak bisa bersaing. Yang penting kita punya mutu, kualitas dan rasa. Dan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *