Kepala Disdukcapil Bungo Pensiun, Ini Sosok Penggantinya

Posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bungo berganti. Posisi Kepala Disdukcapil yang sebelumnya ditempati Ibnu Hajar, kini diisi Darlis yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disdukcapil.

Peran pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil itu mulai dilaksanakan Darlis terhitung sejak Senin (1/7/2019) kemarin.

“Iya, terhitung tanggal 1 Juli 2019 kemarin, saya diamanahkan untuk melanjutkan tugas Kepala Dinas yang lama, yang memasuki masa pensiun,” katanya.

Adapun tugas-tugas yang akan ditanganinya, masih terkait KTP, KK Akta Kelahiran, Akta Kematian, hingga Kartu Identitas Anak (KIA).

Darlis menjelaskan, untuk Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang lama masih atas nama Kadis sebelumnya, Ibnu Hajar. Hingga menjelang TTE itu dapat diaplikasikan kembali, kata dia, Disdukcapil Bungo menggunakan sistem manual untuk sementara waktu.

Related articles

Hari Pertama PPDB, Banyak Orangtua di Bungo Tak Paham Sistem Zonasi

Kendati telah disosialisasikan jauh hari, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi di Kabupaten Bungo masih mengalami kendala. Kepala Dinas Pendidikan Bungo, Masril saat dijumpai Tribunjambi.com mengatakan, kendala yang terjadi di masyarakat masih karena kurang pahamnya masyarakat dengan sistem zonasi. Lebih lanjut, Kabid Pendidikan Dasar Disdik Bungo, Nasrun menambahkan, problematika itu terjadi lantaran masyarakat […]

Pemkab Bungo akan Dukung Penuh Jika Kopi jadi Produk Unggulan

Bupati Bungo, Mashuri mengatakan Pemerintah Kabupaten Bungo akan mendukung penuh jika kopi jadi komoditas unggulan Bungo, Rabu (21/11). Dia mengayaka. potensi kopi yang ada di Bungo luar biasa untuk dikembangkan. Bersama dengan masyrakat, Kabupaten Bungo bisa memperkenalkan produk-produk ke luar. “Tidak ada yang tidak bisa bersaing. Yang penting kita punya mutu, kualitas dan rasa. Dan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *