Kepala Disdukcapil Bungo Pensiun, Ini Sosok Penggantinya

Posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bungo berganti. Posisi Kepala Disdukcapil yang sebelumnya ditempati Ibnu Hajar, kini diisi Darlis yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disdukcapil.

Peran pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil itu mulai dilaksanakan Darlis terhitung sejak Senin (1/7/2019) kemarin.

“Iya, terhitung tanggal 1 Juli 2019 kemarin, saya diamanahkan untuk melanjutkan tugas Kepala Dinas yang lama, yang memasuki masa pensiun,” katanya.

Adapun tugas-tugas yang akan ditanganinya, masih terkait KTP, KK Akta Kelahiran, Akta Kematian, hingga Kartu Identitas Anak (KIA).

Darlis menjelaskan, untuk Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang lama masih atas nama Kadis sebelumnya, Ibnu Hajar. Hingga menjelang TTE itu dapat diaplikasikan kembali, kata dia, Disdukcapil Bungo menggunakan sistem manual untuk sementara waktu.

Related articles

Pasar Atas Sarolangun Semrawut, Dinas Perkim Tuding Gara-gara PKL Susah Diatur

Kondisi Pasar Atas Kabupaten Sarolangun kian semrawut. Terlihat banyak pedagang kaki lima yang nakal membuka lapak di pinggir jalan, sistem drainase dan pembuangan sampah sembarangan. Tukang ojek yang seharusnya mangkal di persimpangan kini pindah ke dalam pasar. Tak heran beberapa motor sering terparkir sembarangan dan menimbulkan kemacetan. Seorang pedagang pasar mengaku jika pada jam operasional […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *