Ini Daftar Pemenang Dusun Award Kabupaten Bungo

Dalam acara Dusun Award di kabupaten Bungo beberapa dusun dapat penghargaan berbagai kategori.

Untuk kategori administrasi terbaik jatuh kepada Dusun Karya Harapan Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir.

Dusun itu mengalahkan Dusun Tuo Limbur, Dusun Harapan Jaya dan Dusun Babeko. Penghargaan kategori ini diberikan langsung oleh Mahili selaku anggota DPR Bungo.

Untuk kategori pengelola keuangan terbaik jatuh kepada Dusun Pekan Jum’at, yang berhasil menyingkirkan Dusun Karya Harapan Mukti, Dusun Aur Gading dan Dusun Pelayang. Penghargaan ini diberikan oleh Inspektur Kabupaten Bungo, Afrizal.

Selanjutnya kategori Kantor terbaik jatuh kepada Dusun Karya Harapan Mukti yang unggul dari Dusun Sungai Arang dan Dusun Mulya Bakti. Penghargaan diberikan oleh Plt Kadis Porapar, Thobroni Yusuf.

Dilanjutkan penghargaan kategori GDM terbaik, penghargaan ini jatuh kepada Dusun Tirta Mulya mengalahkan Dusun Rantau Pandan dan Dusun Tebo Jaya. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto.

Untuk kategori PKK terbaik jatuh kepada Dusun Babeko mengalahkan Dusun Harapan Mukti dan Dusun Purwobakti. Penghargaan diberikan oleh Ketua TP-PKK Bungo, Hj Verawaty Mashuri.

Kemudian di kategori BPD terbaik jatuh kepada Dusun Babeko mengalahkan dua dusun pesaingnya, yakni Dusun Bangun Harjo dan Dusun Bukit Sari. Penghargaan ini diberikan oleh Anggota DPRD Bungo, Rosmala Dewi.

Kemudian untuk prosentase profil dusun tertinggi diberikan kepada Dusun Karya Harapan Mukti yang mengalahkan Dusun Cilodang dan Dusun Pulau Batu. Penghargaan ini diberikan oleh H Mahfuz, Kkomisi 1 DPRD Bungo.

Selanjutnya penghargaan puncak, dusun terbaik di Kabupaten Bungo yang akan mendapatkan bantuan desa sebesar Rp 50 juta jatuh kepada Dusun Karya Harapan Mukti. Dusun ini berhasil mengungguli dua dusun pesaingnya, yakni Dusun Babeko dan Dusun Tirta Mulya. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Bungo Mahsuri.

Related articles

Kepala Disdukcapil Bungo Pensiun, Ini Sosok Penggantinya

Posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bungo berganti. Posisi Kepala Disdukcapil yang sebelumnya ditempati Ibnu Hajar, kini diisi Darlis yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disdukcapil. Peran pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil itu mulai dilaksanakan Darlis terhitung sejak Senin (1/7/2019) kemarin. “Iya, terhitung tanggal 1 Juli 2019 kemarin, saya diamanahkan untuk melanjutkan tugas […]

Hari Pertama PPDB, Banyak Orangtua di Bungo Tak Paham Sistem Zonasi

Kendati telah disosialisasikan jauh hari, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi di Kabupaten Bungo masih mengalami kendala. Kepala Dinas Pendidikan Bungo, Masril saat dijumpai Tribunjambi.com mengatakan, kendala yang terjadi di masyarakat masih karena kurang pahamnya masyarakat dengan sistem zonasi. Lebih lanjut, Kabid Pendidikan Dasar Disdik Bungo, Nasrun menambahkan, problematika itu terjadi lantaran masyarakat […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *