Dinas Kop, UKM dan Perindag Promosikan Produk Terbaik Kabupaten Bungo di Gelaran Trade Expo Indonesia

Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Bungo menjadi instansi yang aktif dalam men support serta memperkenalkan produk-produk asli Kabupaten Bungo. Baik di dalam Provinsi Jambi hingga ke luar Jambi dan bahkan sampai di luar Indonesia.

Salah satunya pada gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang di selenggarakan di BSD, Tangerang, Provinsi Banten. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Dinas yang di Kepalai oleh H. Deddy Irawan ini menampilkan sejumlah produk lokal asal Bungo yang berkualitas Exspor. Produk-produk UKM tersebut merupakan karya-karya pengrajin-pengrajin terampil Kabupaten Bungo.

Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan H. Mashuri dan Safrudin Dwi Aprianto ini, menurutnya sangat konsen dalam mendukung industri lokal, dan ia juga berharap produk lokal dari Bungo semakin di kenal dan semakin meningkatkan penghasilan pengrajin di Kabupaten Bungo.

“Kita berharap dari pameran ini produk asal Bungo ini bisa makin di kenal dan mampu menembus pasar yang lebih luas lagi,” pungkas H Deddy Irawan, Kadis Kop, UKM dan Perindag Kabupaten Bungo. (Oni)

Related articles

Tanjab Timur Diprediksi Bakal Dilanda Kemarau Panjang, UPTD SPAM Antisipasi Kekeringan

Unit Pelaksana Teknis Daerah Sistem Pengolahan Air Minum (UPTD SPAM) Kabupaten Tanjung Jabung Timur lakukan berbagai langkah menyikapi musim kemarau dan antisipasi terjadinya kekeringan. UPTD SPAM mulai mengintensifkan pemeriksaan dan pemeliharaan pipa guna mengantisipasi kebocoran akibat faktor cuaca, serta menjaga pasokan air agar dapat mengalir dengan lancar tanpa hambatan. Kepala UPTD SPAM Tanjab Timur, Ahmad […]

Pasar Atas Sarolangun Semrawut, Dinas Perkim Tuding Gara-gara PKL Susah Diatur

Kondisi Pasar Atas Kabupaten Sarolangun kian semrawut. Terlihat banyak pedagang kaki lima yang nakal membuka lapak di pinggir jalan, sistem drainase dan pembuangan sampah sembarangan. Tukang ojek yang seharusnya mangkal di persimpangan kini pindah ke dalam pasar. Tak heran beberapa motor sering terparkir sembarangan dan menimbulkan kemacetan. Seorang pedagang pasar mengaku jika pada jam operasional […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *