Dinas Kop, UKM dan Perindag Promosikan Produk Terbaik Kabupaten Bungo di Gelaran Trade Expo Indonesia

Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Bungo menjadi instansi yang aktif dalam men support serta memperkenalkan produk-produk asli Kabupaten Bungo. Baik di dalam Provinsi Jambi hingga ke luar Jambi dan bahkan sampai di luar Indonesia.

Salah satunya pada gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang di selenggarakan di BSD, Tangerang, Provinsi Banten. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Dinas yang di Kepalai oleh H. Deddy Irawan ini menampilkan sejumlah produk lokal asal Bungo yang berkualitas Exspor. Produk-produk UKM tersebut merupakan karya-karya pengrajin-pengrajin terampil Kabupaten Bungo.

Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan H. Mashuri dan Safrudin Dwi Aprianto ini, menurutnya sangat konsen dalam mendukung industri lokal, dan ia juga berharap produk lokal dari Bungo semakin di kenal dan semakin meningkatkan penghasilan pengrajin di Kabupaten Bungo.

“Kita berharap dari pameran ini produk asal Bungo ini bisa makin di kenal dan mampu menembus pasar yang lebih luas lagi,” pungkas H Deddy Irawan, Kadis Kop, UKM dan Perindag Kabupaten Bungo. (Oni)

Related articles

Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta, Masnah Ingin Ada Inovasi Baru di Muarojambi

Bupati Muarojambi, Masnah Busro menghadiri acara pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2019. Acara tersebut dilaksanaka di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (3/7). Masnah berharap dengan mengikuti kegiatan ini muncul inovasi-inovasi baru yang dapat diaplikasi di Kabupaten Muarojambi. “Kita mengharapkan adanya inovasi-inovasi baru khususnya di pemerintahan Kabupaten Muarojambi bisa berkolaborasi sampai tingkat desa dan berpacu untuk berkompetisi […]

Pemkab Bungo akan Dukung Penuh Jika Kopi jadi Produk Unggulan

Bupati Bungo, Mashuri mengatakan Pemerintah Kabupaten Bungo akan mendukung penuh jika kopi jadi komoditas unggulan Bungo, Rabu (21/11). Dia mengayaka. potensi kopi yang ada di Bungo luar biasa untuk dikembangkan. Bersama dengan masyrakat, Kabupaten Bungo bisa memperkenalkan produk-produk ke luar. “Tidak ada yang tidak bisa bersaing. Yang penting kita punya mutu, kualitas dan rasa. Dan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *