Rumah Pusat Ole-Ole Bungo Resmi Dibuka, Ini Pesan Ketua Dekranasda Hj Verawati Mashuri

Bertempat di jalan M Yamin, Kecamatan Pasar Muara Bungo, tepat di depan taman Kapal. Rumah Dekranasda atau pusat Ole-Ole Kabupaten Bungo resmi di buka Bupati Bungo H Mashuri S.P.ME didampingi Ketua Dekranasda Hj Verawati Mashuri, S.Pd.M.Pd. Rabu 15 Maret 2017.
Launching pusat Ole-Ole ini juga dihadiri Sekda Bungo H Ridwan Is, Ketua GOW Bungo Ny Nining Wilasari Safrudin, Ketua DWP Hj Yuliasvayanti, Kepala Kejaksaan Muara Bungo, pimpinan DPRD Bungo, Perwakilan Polres dan Makodim 0416 BUTE serta pimpinan SKPD.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Hj Verawati Mashuri menyampaikan. Hadirnya rumah pusat Ole-Ole Bungo ini merupakan ide Bupati Bungo, pihaknya mencoba memberikan yang terbaik bagi masyarakat terutama pengrajin dan UKM serta UMKM se Kabupaten Bungo.
Istri Bupati Bungo ini juga mengutarakan persoalan yang kini masih dihadapi pengrajin di Bungo, diantaranya permasalahan permodalan, kemasan produk, peningkatan kualitas produk serta pemasaran.

“Untuk pemasaran Alhamdulillah rumah Ole-Ole Dekranasda sudah hadir, semoga dengan kehadiran rumah Dekranasda ini bisa meningkatkan penghasilan pengrajin dan mampu menjawab keinginan pengrajin di Bungo,” terang Hj Verawati Mashuri.
Ia juga berpesan agar masyarakat bisa mendukung produk-produk Bungo, dan tentunya dengan menggunakan produk asli daerah ini. “Sekarang kita sudah punya rumah pusat Ole-Ole yang menampung produk daerah, kewajiban kita untuk mendukung dan tentunya harus malu kalau sudah keluar dari sini tidak beli produknya,” ucap Ketua Dekranasda disambut tawa hadirin.
Dalam kegiatan tersebut juga tanpak Plt Kadis Perindagkop Safril,S.Sos, Sekretaris Dekranasda Yanti serta pengurus Dekranasda lainnya.

Reporter: Akhmad Ramadhan

Related articles

Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta, Masnah Ingin Ada Inovasi Baru di Muarojambi

Bupati Muarojambi, Masnah Busro menghadiri acara pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2019. Acara tersebut dilaksanaka di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (3/7). Masnah berharap dengan mengikuti kegiatan ini muncul inovasi-inovasi baru yang dapat diaplikasi di Kabupaten Muarojambi. “Kita mengharapkan adanya inovasi-inovasi baru khususnya di pemerintahan Kabupaten Muarojambi bisa berkolaborasi sampai tingkat desa dan berpacu untuk berkompetisi […]

Dinas Kop, UKM dan Perindag Promosikan Produk Terbaik Kabupaten Bungo di Gelaran Trade Expo Indonesia

Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Bungo menjadi instansi yang aktif dalam men support serta memperkenalkan produk-produk asli Kabupaten Bungo. Baik di dalam Provinsi Jambi hingga ke luar Jambi dan bahkan sampai di luar Indonesia. Salah satunya pada gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang di selenggarakan di BSD, Tangerang, Provinsi Banten. Kegiatan tersebut di […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *