5 Kecamatan di Bungo Ini Jadi Tempat KKN Mahasiswa Islam se-Sumatera, Malaysia dan Brunei Darussalam

Mulai pekan pertama bulan Juli ini, seratusan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Sumatra akan melangsungkan kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM) di Kabupaten Bungo.

Pelepasan mahasiswa tersebut dilakukan oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sri Anggunaini, Senin (1/7/2019).

KKN PPM tematik Melayu LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi itu bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik dan kerja sama antar-PTKI.

“Diikuti oleh 136 peserta yang tergabung dalam KKN-PPM dan riset tematik,” kata Rektor UIN STS Jambi, Hadri Hasan.

Lebih lanjut, KKN itu dilaksanakan di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo.

“Nanti KKN ini akan dilaksanakan di Kecamatan Bathin II, Bathin III, Bungo Dani, Batin VII, dan Pelepat,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Gubernur Jambi, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sri Anggunaini mengimbau agar peserta KKN-PPM dapat mengidentifikasi permasalahan yang ada di lokasi. Sehingga, harapnya, mahasiswa dapat melaksanakan KKN dengan lancar.

Acara itu dihadiri Bupati Bungo, Mashuri didampingi Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, unsur Forkopimda Pemprov Jambi dan Pemkab Bungo, sejumlah rektor PTKI, dan peserta KKN-PPM.

Related articles

Ini Daftar Pemenang Dusun Award Kabupaten Bungo

Dalam acara Dusun Award di kabupaten Bungo beberapa dusun dapat penghargaan berbagai kategori. Untuk kategori administrasi terbaik jatuh kepada Dusun Karya Harapan Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir. Dusun itu mengalahkan Dusun Tuo Limbur, Dusun Harapan Jaya dan Dusun Babeko. Penghargaan kategori ini diberikan langsung oleh Mahili selaku anggota DPR Bungo. Untuk kategori pengelola keuangan terbaik jatuh kepada Dusun Pekan […]

Pasar Atas Sarolangun Semrawut, Dinas Perkim Tuding Gara-gara PKL Susah Diatur

Kondisi Pasar Atas Kabupaten Sarolangun kian semrawut. Terlihat banyak pedagang kaki lima yang nakal membuka lapak di pinggir jalan, sistem drainase dan pembuangan sampah sembarangan. Tukang ojek yang seharusnya mangkal di persimpangan kini pindah ke dalam pasar. Tak heran beberapa motor sering terparkir sembarangan dan menimbulkan kemacetan. Seorang pedagang pasar mengaku jika pada jam operasional […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *