5 Kecamatan di Bungo Ini Jadi Tempat KKN Mahasiswa Islam se-Sumatera, Malaysia dan Brunei Darussalam

Mulai pekan pertama bulan Juli ini, seratusan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Sumatra akan melangsungkan kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM) di Kabupaten Bungo.

Pelepasan mahasiswa tersebut dilakukan oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sri Anggunaini, Senin (1/7/2019).

KKN PPM tematik Melayu LPPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi itu bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik dan kerja sama antar-PTKI.

“Diikuti oleh 136 peserta yang tergabung dalam KKN-PPM dan riset tematik,” kata Rektor UIN STS Jambi, Hadri Hasan.

Lebih lanjut, KKN itu dilaksanakan di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo.

“Nanti KKN ini akan dilaksanakan di Kecamatan Bathin II, Bathin III, Bungo Dani, Batin VII, dan Pelepat,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Gubernur Jambi, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sri Anggunaini mengimbau agar peserta KKN-PPM dapat mengidentifikasi permasalahan yang ada di lokasi. Sehingga, harapnya, mahasiswa dapat melaksanakan KKN dengan lancar.

Acara itu dihadiri Bupati Bungo, Mashuri didampingi Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, unsur Forkopimda Pemprov Jambi dan Pemkab Bungo, sejumlah rektor PTKI, dan peserta KKN-PPM.

Related articles

Kepala Disdukcapil Bungo Pensiun, Ini Sosok Penggantinya

Posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bungo berganti. Posisi Kepala Disdukcapil yang sebelumnya ditempati Ibnu Hajar, kini diisi Darlis yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disdukcapil. Peran pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil itu mulai dilaksanakan Darlis terhitung sejak Senin (1/7/2019) kemarin. “Iya, terhitung tanggal 1 Juli 2019 kemarin, saya diamanahkan untuk melanjutkan tugas […]

Menkumham : UKK Imigrasi Muaro Bungo implementasi Nawacita

Dalam memberikan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Imigrasi membuka Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Muaro Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi. Kantor baru UKK Imigrasi itu diresmikan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly, Jumat (13/7). Dalam sambuatan peresmian Menkumham mengatakan, bahwa pembukaan kantor baru ini bertujuan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *